Halaman

Selasa, 09 Februari 2010

Ambisi Rossi: Pecahkan Rekor Agostini

Minggu, 7 Februari 2010 - 16:07 wib
SEPANG – Valentino Rossi menegaskan bahwa dirinya akan terus membalap di MotoGP hingga tiga tahun ke depan. Alasannya Cuma satu, memecahkan rekor milik pembalap legenda Giacomo Agostini.

Saat ini Rossi, yang mencatatkan diri sebagai pembalap tecepat dalam dua hari sesi ujicoba di Sirkuit Sepang, telah merebut sembilan gelar juara dunia dan mencatat 103 kemenangan.

Rossi tentu memiliki alasan enggan meninggalkan MotoGP. The Doctor bertekad memecahkan rekor milik rekan senegaranya Agostini, yang mencatat 122 kemenangan dengan 15 kali gelar juara dunia.

Agostini meraih rekor itu dengan rincian 60 kemenangan dan delapan gelar diraih di kelas 500cc. Sedangkan sisanya diraih pembalap asal Italia tersebut di kelas 350cc.

“Saya rasa bila kondisi fisik dan motivasi tetap sama, maka saya ingin membalap di MotoGP selama tiga musim lagi,” ujar Rossi yang pernah digosipkan akan memperkuat tim Ferrari di pentas Formula One (F1).

“Saya adalah Valentino Rossi! Saya pemegang sembilan gelar juara dunia dan meraih 103 kemenangan. Jika saya tidak mampu bersaing, maka sudah saatnya saya tinggal di rumah dan mengurus taman,” tegas pembalap asal Italia itu.

“Tapi itu bukan berarti saya tidak memikirkan mengenai rekor yang dipegang Agostini. Itu merupakan salah satu impian saya,” tandas pembalap andalan Fiat Yamaha itu dilansir gulf-times, Minggu (7/2/2010).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar